Wajib tahu, begini trik pakai minyak goreng supaya lebih irit

Wajib tahu, begini trik pakai minyak goreng supaya lebih irit
foto: TikTok/@dwindamanda

Brilio.net - Beberapa metode memasak, seperti menggoreng, menumis, hingga memanggang pasti mengandalkan minyak untuk mematangkan makanan. Fungsinya yang sangat krusial membuat minyak goreng selalu dibutuhkan banyak orang. Lantaran digunakan setiap hari, tak heran jika stok minyak goreng di dapur jadi cepat habis.

Apalagi jika dipakai untuk menggoreng lauk pauk seperti ikan, ayam, atau makanan yang baunya menyengat seperti sambal dan terasi. Selain digunakan dengan jumlah yang lebih banyak, minyak goreng yang baru dipakai bisa langsung menghitam dan bau. Alhasil, banyak orang memilih untuk membuangnya langsung.

Memang tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun penggunaan seperti ini justru minyak goreng jadi sangant boros. Semakin cepat minyak habis, semakin sering membeli minyak baru yang bisa memengaruhi pengeluaran bulanan nantinya. Semakin cerdas penggunaan minyak gorengnya, semakin irit juga pengeluaran uang bulanan.

Untuk itu, kamu harus tahu cara menggunakan minyak goreng dengan bijak. Lantas, bagaimana cara menggunakan minyak goreng agar lebih irit? Kamu bisa meniru trik menggunakan minyak agar lebih irit. Trik yang cukup sederhana ini dibagikan oleh akun TikTok/@dwindamanda.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya