Cara cek minyak goreng panas tanpa termometer, bisa pakai alat dapur

Cara cek minyak goreng panas tanpa termometer, bisa pakai alat dapur
TikTok/@naz_zieha

Brilio.net - Memasak menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar masakan menjadi lezat dan antigagal. Pasalnya banyak orang yang masih melakukan kesalahan sekalipun sudah terbiasa memasak. Salah satu contohnya yakni ketika menggoreng makanan.

Walaupun tampak sederhana, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, lho. Niat hati ingin menggoreng dengan minyak panassupaya makanan garing, tapi justru terkendala beberapa hal. Misalnya jadi lengket di wajan atau hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Usut punya usut, seringkali kamu terburu-buru memasukkan bahan makanan ke dalam minyak padahal belum cukup panas. Tidak salah juga, karena nggak semua orang bisa tahu kapan waktunya minyak tersebut telah panas.

Salah cara mengetahui minyak sudah panas dengan sempurna adalah dengan menggunakan termometer. Sayangnya, tidak semua orang punya termometer khusus untuk cek suhu minyak goreng. Memang termometer lebih sering digunakan oleh home industry atau para chef di hotel dan restoran dibandingkan untuk keperluan memasak biasa di rumah.

Sebenarnya ada cara tersendiri yang bisa dipraktikkan untuk kamu yang mau mengecek minyak goreng panas tanpa termometer. Sebuah video TikTok milik akun @naz_zieha membeberkan cara simpel yang bisa dipraktekkan di rumah. Sebagaimana lansiran BrilioFood pada Rabu (7/9) dari akun TikTok/@naz_zieha, hanya butuh satu alat dapur, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya