Tak perlu pisau, ini cara cepat melepas bonggol kubis

Tak perlu pisau, ini cara cepat melepas bonggol kubis
TikTok/@archie.five

Brilio.net - Kubis merupakan salah satu bahan makanan yang mudah didapat. Harganya pun terjangkau. Tak heran jika banyak orang mengolahnya untuk menjadi berbagai menu hidangan yang menggugah selera.

Sama seperti sayuran lainnya, kubis juga kaya manfaat. Dilansir dari healthline.com, rutin mengonsumsinya dapat menangkal radikal bebas, menurunkan tekanan darah, baik untuk kesehatan kulit, hingga menjaga kesehatan jantung.

Untuk mendapatkan beragam manfaat dari kubis, kamu bisa mengolahnya menjadi aneka macam masakan. Mengolah kubis juga terbilang mudah karena sayuran satu ini mudah matang.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang berpikir dua kali untuk mengolah kubis. Salah satu alasannya karena malas membuka setiap lembaran kubis dan memisahkannya dari bonggolnya.

Bonggol ini terletak pada bagian tengah kubis. Teksturnya yang keras, jadi mengirisnya cukup sulit atau harus mengeluarkan tenaga besar. Belum lagi, jika salah saat mengirisnya, alhasil lembaran kubis justru jadi berantakan dan tidak rapi.

Namun, saat ini kamu tak perlu khawatir. Karena ternyata ada cara cepat untuk melepaskan bonggol kubis. Trik ini dibagikan oleh seorang warganet di TikTok.

Tak perlu pisau, ini cara cepat melepas bonggol kubis

foto: TikTok/@archie.five

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya