Cuma pakai satu bahan dapur, ini trik praktis menjernihkan minyak goreng yang mengendap

Cuma pakai satu bahan dapur, ini trik praktis menjernihkan minyak goreng yang mengendap
foto: YouTube/ndeso You

Brilio.net - Menggoreng merupakan salah satu metode memasak yang sering jadi pilihan banyak orang. Selain praktis, hidangan yang dihasilkan pun terasa lezat dan renyah. Salah satu kunci agar olahan gorengan renyah tahan lama, terletak pada penggunaan minyak goreng yang berkualitas.

Kualitas minyak goreng sendiri bisa dilihat dari tampilannya, lho. Dilansir dari thespruce.com, minyak goreng yang jernih menjadi salah satu indikasi ia memiliki kualitas yang baik. Hal ini menandakan proses pemurnian sari kelapa sawit dilakukan secara optimal.

Meski begitu, terkadang minyak goreng yang disimpan secara asal lama-kelamaan akan mengalami penurunan kualitas. Seperti munculnya endapan berwarna putih di minyak goreng itu sendiri. Usut punya usut hal ini bisa terjadi karena minyak goreng disimpan dalam suhu yang lebih dingin.

Meski kualitasnya menurun, namun minyak goreng ini tetap masih bisa digunakan. Sangat disayangkan bukan jika minyak goreng langsung dibuang begitu saja. Sebelum digunakan untuk memasak, minyak goreng harus diolah terlebih dahulu untuk menghilangkan endapan putih tersebut.

Jika bingung caranya bagaimana, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube ndeso You. Di salah satu videonya, warganet satu ini membagikan tutorial cara menjernihkan minyak goreng yang mengendap.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya