Bukan pakai tepung, begini trik bersihkan tumpahan minyak di lantai

Bukan pakai tepung, begini trik bersihkan tumpahan minyak di lantai
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Selama proses memasak berlangsung, area dapur biasanya akan mudah kotor. Tak jarang, bahan makanan ataupun cairan dari masakan tumpah ke lantai. Bahan makanan yang padat atau cairan seperti air memang bisa dengan mudah dibersihkan. Namun tidak dengan tumpahan minyak goreng.

Pasalnya, tumpahan minyak cukup sulit dibersihkan. Bukan tanpa alasan, minyak meninggalkan residu yang membuat lantai jadi lengket dan licin. Jika dibersihkan dengan cara dipel biasa, bekas residu tersebut biasanya tidak bisa hilang seketika. Alhasil, lantai tetap licin.

Ketika lantai dibiarkan dalam kondisi licin tentu sangat berbahaya, kamu bisa dengan mudah terpeleset jika tidak hati-hati melewati bekasnya. Oleh karena itu, tumpahan minyak di lantai ini harus dibersihkan dengan benar.

Sebagian orang memiliki cara tersendiri untuk membersihkan tumpahan minyak ini. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah dengan menaburinya dengan tepung, lalu tinggal diusap. Memang, tepung sendiri bisa menyerap minyak dengan maksimal, sehingga tidak ada sisa residu yang menyebabkan lantai jadi licin.

Namun selain menggunakan tepung, sebenarnya ada trik lain yang bisa kamu terapkan, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Wiyarman Andri. Melalui salah satu video yang diunggah, dia membeberkan trik yang biasa dilakukannya untuk menghilangkan tumpahan minyak tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya