Cara bersihkan lantai dapur licin karena cipratan minyak, mudah ditiru

Cara bersihkan lantai dapur licin karena cipratan minyak, mudah ditiru
foto: TikTok/@hernawatiiskandar

Brilio.net - Beberapa makanan yang digoreng biasanya menimbulkan cipratan minyak yang cukup banyak. Cipratan minyak tersebut pun terkadang mengenai lantai dapur di dekat kompor. Alhasil, lantai dapur jadi licin dan tak nyaman saat diinjak. Tak hanya itu, lantai dapur yang licin juga bisa bikin orang jadi mudah terpeleset dan cedera, lho.

Bagi sebagian orang, membersihkan lantai dapur yang licin ini terkadang jadi pekerjaan yang tak mudah. Pasalnya, mengepel lantai dengan kain dan sabun lantai saja tidak cukup untuk menghilangkan cipratan minyak tersebut. Justru tak jarang, kain pel jadi ikut berminyak. Padahal jika dibiarkan terlalu lama, noda bekas minyak bisa lengket dan membuat dapur kotor.

Lantas, bagaimana cara bersihkan lantai dapur yang licin dan berminyak? Tak perlu khawatir, ada cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Cara ini dibagikan oleh pengguna TikTok bernama Herna. Melalui salah satu video yang diunggahnya, Herna mengungkapkan kebiasaannya dalam membersihkan lantai dapur yang licin agar kembali kesat.

"Begini bun, cara bersihin lantai (yang licin) bekas masak (dengan) mudah dan cepat," tulis Herna dikutip BrilioFood dari TikTok/@hernawatiiskandar, Rabu (30/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya