Bukan langsung digoreng, ini trik agar cumi goreng tepung renyah dan nggak alot meski sudah dingin

Bukan langsung digoreng, ini trik agar cumi goreng tepung renyah dan nggak alot meski sudah dingin
YouTube/Nikmatul Rosidah

Brilio.net - Penggemar seafood pasti sudah nggak asing lagi sama hidangan cumi. Seafood satu ini emang bisa dikreasikan menjadi aneka menu menggugah selera. Misalnya, jadi tumis cumi cabai hijau, tom yam, cumi saus tiram, dan lain sebagainya.

Olahan cumi ini memang biasanya dijadikan lauk sebagai pendamping nasi hangat. Namun, cumi juga bisa diolah menjadi camilan, lho. Salah satunya dibikin cumi goreng tepung. Olahan cumi tersebut biasanya disajikan dengan saus sambal dan mayones sebagai cocolannya.

Kamu bisa lho membuat cumi goreng tepung sendiri di rumah. Dengan mengandalkan bahan-bahan sederhana, cara bikinnya juga super praktis.

Meski bisa dibilang praktis, namun apabila salah dalam mengolahnya, tekstur cumi malah bisa keras, lho. Bahkan ada yang menggambarkan teksturnya seperti karet saking alotnya. Tentu hal ini membuat kelezatan dari cumi tepung menjadi berkurang saat dimakan.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Nikmatul Rosidah. Di salah satu video YouTubenya, perempuan satu ini membagikan resep sekaligus tutorial bikin cumi goreng tepung yang enak, renyah, dan nggak alot meski sudah dingin.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya