Trik masak nasi kuning agar mengilap dan gurih, cuma pakai satu bahan

Trik masak nasi kuning agar mengilap dan gurih, cuma pakai satu bahan
Youtube/Pelangi Recook

Brilio.net - Berbicara mengenai menu masakan Nusantara, memang nggak ada habisnya. Masakan Indonesia dikenal kaya akan bumbu dan rempah. Salah satunya yaitu nasi kuning. Nasi kuning sering disajikan ketika ada acara, misalnya saat perayaan ulang tahun. Biasanya nasi kuning dibentuk seperti tumpengan lalu dihidangkan bersama aneka ragam lauk serta sayur.

Warna pada nasi kuning herasal dari saripati kunyit yang dicampur dengan santan dan digunakan untuk memasak beras. Hal itulah yang membuat nasi kuning memiliki cita rasa gurih serta aroma rempahnya pun sangat lezat. Namun siapa sangka jika untuk membuat kudapan ini memiliki trik dan cara tersendiri, lho. Sebab untuk mendapatkan warna kuning yang mengilap pada nasi kuning ini lumayan tricky. Tak jarang sebagian orang banyak yang gagal jika memasak nasi kuning, deh.

Karena hal itu, salah satu pengguna Youtube dengan akun Pelangi Recook memberikan cara agar nasi kuning bisa mengilap hanya dengan menggunakan satu bahan dapur saja. Sontak video tersebut menarik perhatian warganet terutama para ibu rumah tangga. Caranya mudah dan bisa dipraktikkan di rumah dan bahan yang disedikan terbilang mudah didapatkan.

Magang: Nabila Arkania

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya