Modal Rp4.500, begini cara mengubah karet pintu kulkas dekil dan hitam agar bersih seperti baru

Modal Rp4.500, begini cara mengubah karet pintu kulkas dekil dan hitam agar bersih seperti baru
YouTube/Yoga Arief

Brilio.net - Kulkas sudah jadi perabot yang wajib ada di rumah. Kulkas bisa membantu menyimpan berbagai stok, baik bahan makanan maupun minuman. Saat diletakkan di kulkas, baik makanan maupun minuman bisa lebih panjang masa simpannya.

Seperti halnya perabot dapur lain, kulkas juga wajib dirawat dan dibersihkan secara rutin. Semakin lama digunakan, kulkas bisa rentan kotor dan cepat rusak. Salah satunya bisa dilihat dari karet pintu kulkas.

Karet pintu kulkas ini jadi bagian yang mudah kotor dan ditumbuhi jamur karena lembap. Jika dibiarkan semakin lama, kotoran bisa menumpuk dan membuat tampilan karet jadi hitam. Tak hanya mengganggu tampilan, kotoran yang menumpuk juga bisa menimbulkan bau tak sedap, lho.

Jika karet pintu kulkas sudah terlanjur dekil dan hitam, kamu harus membersihkannya dengan cara khusus. Bukan tanpa alasan, noda membandel ini cenderung sangat sulit dihilangkan. Bahkan perlu digosok berulang kali untuk menghilangkan noda membandel tersebut.

Tapi beruntungnya, seorang pengguna YouTube bernama Yoga Arief membagikan cara membersihkan karet kulkas dekil dan hitam. Hanya dengan dua bahan saja, karet pintu kulkas bisa langsung bersih seperti baru, lho. Nah, bahan yang dipakai juga sangat ekonomis dan terjangkau.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya