Tanpa perlu dibongkar, begini cara membersihkan lumut di mesin cuci pakai 2 bahan dapur

Tanpa perlu dibongkar, begini cara membersihkan lumut di mesin cuci pakai 2 bahan dapur
YouTube/Video Bagus

Brilio.net - Mesin cuci sangat memudahkan pekerjaan rumah tangga. Baju kotor tinggal dimasukkan ke mesin cuci lalu tunggu beberapa saat sampai jadi bersih. Selama proses menunggu, kamu juga bisa melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Bingung memilih merek mesin cuci untuk di rumah? LG Top Loading T2108VSAM – Smart Inverter bisa menjadi mesin cuci pilihanmu. Teknologi smart inverter pada mesin cuci ini dipadukan dengan fitur Smart Motion yang mampu mengoptimalisasi pencucian berdasarkan jenis bahan pakaiannya. Untuk tabungnya sendiri, mesin cuci ini hadir dengan kapasitas 8 kilogram yang diberi nama TurboDrum. Cek di bawah ini untuk mengetahui harga termurah dari LG Top Loading T2108VSAM – Smart Inverter di e-commerce.

Tapi sama seperti produk elektronik lain, mesin cuci juga harus dirawat dengan baik. Salah satu perawatannya adalah membersihkan bagian dalam mesin cuci. Karena jika bagian dalam mesin cuci kotor, baju yang dicuci jadi tidak bersih maksimal.

Sayangnya, kebanyakan orang sering lupa untuk membersihkan bagian dalam mesin cuci. Bukan tanpa alasan, bagian dalam mesin cuci terdiri dari banyak celah-celah kecil yang sulit dijangkau. Jika ingin bersih maksimal, mau nggak mau bagian dalam mesin cuci harus dibongkar terlebih dahulu. Prosesnya terbilang ribet dan lama, kan?

Namun, nggak perlu khawatir, karena ada cara praktis membersihkan mesin cuci tanpa dibongkar, lho. Seorang pengguna YouTube kisah electronic sempat membagikan cara membersihkan mesin cuci miliknya. Kali ini kotoran yang menyerang mesin cuci miliknya adalah lumut. Ia pun memilih memakai dua bahan dapur, tanpa perlu membongkar mesin cuci.

"Cara bersihkan mesin cuci berlumut pakai bahan dapur, semua rontok," tulisnya di keterangan video.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya