Cukup tambah 1 bahan dapur, ini trik merebus telur agar tak sulit dikupas maupun overcooked

Cukup tambah 1 bahan dapur, ini trik merebus telur agar tak sulit dikupas maupun overcooked
foto: YouTube/Kevin Reese

Brilio.net - Telur sering dijadikan bahan makanan andalan untuk sehari-hari. Selain karena rasanya yang enak, telur juga dianggap makanan tinggi nutrisi. Dilansir dari australianeggs.org.au, telur memiliki asam amino, protein, vitamin D, asam lemak omega-3, kolin, dan lain sebagainya.

Mengonsumsi telur secara rutin dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan ideal, menguatkan otot, menurunkan tekanan darah tinggi, juga banyak manfaat lainnya. Apalagi, kalau hidangan telur yang dikonsumsi dimasak dengan cara sehat, pastinya akan semakin banyak manfaat yang diterima oleh tubuh.

Salah satu variasi hidangan telur yang diketahui sehat, yakni telur rebus. Pasalnya, telur rebus hanya dimasak menggunakan air, bukan minyak, sehingga tak ada tambahan lemak jenuh sama sekali di dalamnya. Meski sehat, tapi banyak orang malas masak menu makanan satu ini, sebab terkadang cangkangnya sulit sekali dikupas saat telur rebus hendak dikonsumsi ataupun overcooked (terlalu matang).

Nah, biar cangkang telur rebus mudah dikupas dan tak overcooked, kamu bisa meniru trik masak yang dibagikan warganet bernama Kevin. Lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Kevin Reese, pria ini menjelaskan kalau trik merebus telur ini sangat mudah dipraktikkan, hanya perlu tambahan 1 jenis bumbu dapur. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya