Bukan pakai baking soda, ini trik cuci handuk dekil agar kembali bersih dengan tambahan 1 bahan dapur

Bukan pakai baking soda, ini trik cuci handuk dekil agar kembali bersih dengan tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Rumah Ummaji

Brilio.net - Handuk dipakai berkali-kali untuk mengeringkan bagian tubuh yang basah. Hal ini membuat handuk jadi mudah lembap. Tentu saja, area lembap dan basah jadi tempat favorit dari kuman dan bakteri untuk berkembang biak. Nggak heran jika handuk jadi salah satu barang yang harus dicuci secara rutin agar tetap higienis saat dipakai.

Namun handuk yang terlalu sering dipakai dan sudah dicuci berulang kali tetap berpotensi jadi dekil, lho. Sisa residu dari detergen yang tidak benar-benar hilang biasanya akan membekas. Hal ini lantas diperparah dengan kondisi handuk yang lembap dan kotor.

Jika dibiarkan begitu saja, handuk bisa berubah tampilannya. Jika sebelumnya handuk berwarna putih cerah, noda dekil tersebut bisa membuat handuk jadi menghitam dan benar-benar tampak kusam. Nah, kondisi handuk seperti ini tentu kurang nyaman jika digunakan untuk mengeringkan badan.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan mencuci handuk dengan cara khusus. Salah satunya adalah dengan menggunakan baking soda ataupun pemutih. Kedua bahan ini dinilai dapat membuat handuk jadi lebih bersih dan cerah seperti semula.

Namun jika kamu tidak memiliki stok baking soda atau justru justru khawatir menggunakan pemutih, tenang saja, ada bahan lain yang bisa digunakan. Nah, bahan ini pernah digunakan oleh pengguna YouTube Rumah Ummaji melalui salah satu video yang diunggah. Alih-alih menggunakan pemutih, dia justru hanya mengandalkan detergen dan bahan dapur.

Dilansir BrilioFood pada Selasa (6/2), bahan dapur yang digunakan adalah sabun cuci piring. Jadi nantinya, detergen dan sabun cuci piring akan digunakan sebagai pembersih utama. Nah, dalam video tersebut, dia juga mengaku menambahkan bahan lain, yakni sitrun.

(brl/wen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya