Bukan pakai kopi, ini cara bikin perangkap cicak cuma modal 1 bahan

Bukan pakai kopi, ini cara bikin perangkap cicak cuma modal 1 bahan
YouTube/CARAnesia

Brilio.net - Cicak jadi salah satu hewan yang mudah ditemui di rumah. Padahal, kehadiran reptil satu ini tak pernah diinginkan. Meski tidak berbahaya secara langsung, tetap saja keberadaan cicak membuat penghuni rumah jadi takut. Nggak cuma itu, cicak juga jadi ancaman karena sering menghampiri serta menyantap makanan di meja makan.

Makanan yang sudah terkena cicak, tentu nggak bisa lagi dikonsumsi. Karena dilansir dari webmd.com, di dalam tubuh cicak terdapat bakteri escherichia coli yang apabila tercampur dengan makanan bisa menyebabkan diare.

Untuk meminimalisir masalah tersebut, kamu nggak perlu repot-repot menangkap cicak pakai tangan kosong. Cara praktis yang bisa kamu lakukan adalah membuat perangkap.

Kebanyakan orang sengaja menggunakan kopi sebagai umpan untuk perangkap cicak. Aroma kopi yang kuat dipercaya dapat menarik perhatian cicak. Alhasil, setelah ditinggal semalaman, perangkap pun bisa menangkap beberapa ekor cicak.

Namun, kalau nggak mau stok kopi terbuang percuma, kamu bisa mengganti umpan dengan bahan lainnya. Sama seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube CARAnesia.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya