Tak perlu ditambah susu, ini trik marinasi daging ayam supaya gurih dan lebih juicy

Tak perlu ditambah susu, ini trik marinasi daging ayam supaya gurih dan lebih juicy
TikTok/@chefgungun

Brilio.net - Daging ayam dikenal sebagai sumber protein ideal untuk disantap sehari-hari. Daging hewani satu ini bisa dimasak jadi berbagai menu, misalnya ayam goreng, ayam panggang, tumis ayam, tim ayam, atau bahkan sup. Ayam pun terkenal punya rasa gurih dan bisa bikin perut kenyang lebih lama.

Selain mengandung banyak protein, daging ayam juga punya sejumlah nutrisi lain, lho. Dilansir dari healthline.com, daging ayam punya lemak, niacin, fosfor, vitamin B6 dan B12, zink, potassium, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi di dalam daging ayam bisa jadi sumber energi sampai mencegah berbagai penyakit.

Daging ayam pun mudah untuk dimasak, karena teksturnya cenderung sudah lembut jika dibandingkan dengan jenis daging hewani lain. Tetapi, penting untuk memarinasi daging ayam sebelum dimasak supaya rasanya tak hambar. Di sisi lain, proses marinasi juga bisa membantu daging ayam jadi lebih juicy dan nikmat dimakan, lho.

Nah, biar daging ayam makin juicy, biasanya orang-orang menambahkan susu sebagai salah satu bahan marinasi. Dilansir dari izzycooking.com, susu mengandung asam laktat yang bisa memecah serat-serat protein daging ayam.

Tetapi, kalau tak ingin pakai susu, kamu juga bisa menggunakan trik marinasi lain yang lebih sederhana nih, seperti yang dipraktikkan oleh pemilik akun TikTok @chefgungun.

"Teknik marinasi ini bertujuan agar bumbu lebih rata meresapnya dan daging lebih juicy," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @chefgungun pada Rabu (16/8).



(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya