Bukan diberi tepung, begini trik bikin telur dadar tebal tapi tetap gurih pakai 1 bahan dapur

Bukan diberi tepung, begini trik bikin telur dadar tebal tapi tetap gurih pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@novijanuarsi

Brilio.net - Lauk berbahan telur bisa jadi solusi menu akhir bulan karena modalnya ekonomis, tapi rasanya enak. Belum lagi, telur juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, telur punya vitamin A, B5, B12, juga B2. Lalu, ada pula asam folat, fosfor, selenium, dan yang paling penting protein.

Usut punya usut, setidaknya seseorang dapat mengonsumsi sampai 2 butir telur untuk memenuhi kebutuhan protein dan energi harian. Nah, telur ini memang bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat. Tetapi, tampaknya telur dadar yang jadi andalan karena lezat dan mudah dibuat.

Untuk membuat telur dadar, tinggal pecahkan beberapa telur di dalam mangkuk, kemudian diberi bumbu sesuai selera dan dikocok lepas sebelum dimasak di atas penggorengan. Namun, banyak orang menganggap kalau telur dadar begitu saja tak bikin kenyang lantaran bentuknya tipis.

Alhasil, adonan telur kerap dicampurkan dengan tepung ataupun bahan lain yang bisa membantu telur dadar jadi lebih tebal. Namun, berbeda dengan warganet akrab disapa Novi nih, ia tak pakai tepung sama sekali, melainkan ada trik lain supaya telur dadar jadi lebih tebal. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya