Bukan pakai pasta gigi, begini cara sederhana hilangkan noda kunyit di gelas blender biar kinclong

Bukan pakai pasta gigi, begini cara sederhana hilangkan noda kunyit di gelas blender biar kinclong
Simpel banget, nggak perlu pusing mikir pakai bahan apa |

"It turned the entire jug yellow like this. But there is an easy way to remove that stain (Seluruh gelas blender jadi kuning seperti ini. Tapi ada cara mudah untuk membersihkannya)," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @bakinghermann pada Kamis (27/4).

Gelas blender bisa dicuci seperti biasa, yakni dibasahi lalu diusap pakai spons dan sabun cuci piring. Selanjutnya, gelas blender dibilas sampai bersih dan kesat. Lantas, keringkan gelas blender dengan cara didiamkan ataupun diseka dengan kain.

Pakai Swash Spons Cuci Piring untuk mencuci gelas blendermu. Spons dari Swash ini memiliki bentuk persegi dengan 2 sisi, yakni bagian kasar dan juga bagian halus. Bagian kasarnya diperuntukan untuk membersihkan noda-noda membandel yang menempel pada peralatan makan atau masakmu. Sedangkan bagian satu lagi, untuk membersihkan noda ringan pada peralatan makan, seperti untuk mencuci gelas atau piring. Spons bentuk persegi ini didesain awet untuk digunakan sehari-hari. Untuk membeli produknya kamu dapat klik di bawah ini.

Bukan pakai pasta gigi, begini cara sederhana hilangkan noda kunyit di gelas blender biar kinclong

foto: TikTok/@bakinghermann

Nah, selanjutnya gelas blender bisa dijemur di bawah sinar matahari langsung. Tergantung seberapa terik, proses menjemur bisa memakan waktu selama beberapa hari. Usut punya usut, sinar matahari bisa membantu pudarkan noda kunyit yang membandel, lho.

Dilansir dari darlingsdownunder.com.au, sinar matahari memiliki ultraviolet atau UV yang bisa memecah struktur molekul pada noda. Sehingga, setelah gelas blender dijemur beberapa saat, noda kunyit bisa menghilang dengan sendirinya.

Pemilik akun TikTok @bakinghermann juga menjelaskan, cara ini bukan hanya bisa dipraktikkan pada gelas blender plastik seperti miliknya, tapi juga gelas blender berbahan kaca. Selain itu, untuk perabot dapur dengan noda lain seperti saus pasta, tomat, dan lainnya juga bisa, lho.

Bukan pakai pasta gigi, begini cara sederhana hilangkan noda kunyit di gelas blender biar kinclong

foto: TikTok/@bakinghermann

Gimana, nggak perlu repot-repot mencari bahan pembersih khusus kan kalau pakai cara ini? Mengintip kolom komentar di unggahan TikTok @bakinghermann, sejumlah warganet terlihat antusias ingin mencoba, lho. Ada pula yang memberi informasi seputar cara lain membersihkan blender pada unggahan yang sudah ditonton lebih dari 252 ribu kali ini.

"try putting dish soap, water and some tissue paper (preferably kitchen tissue), then you shake it until the stains are gone (Coba kasih sabun, air, dan tisu, lalu dikocok sampai nodanya hilang)," imbuh TikTok @Rylle Sales.

"ooh thanks! the turmeric stains bug me so bad (Oh makasih! Noda kunyit benar-benar mengganggu)," ungkap TikTok @abidavies660.

"use vinegar to wash it (Cuci pakai cuka)," kata TikTok @ayuso.

"it works with glass? (Bisa dipakai buat bahan kaca?)" tanya TikTok @Gonçalo Duarte.

@bakinghermann The hack that saved my blender #turmericstain #cleaninghacks #learnontiktok original sound - Julius Fiedler

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya