Bukan pakai pasta gigi, emak-emak ini punya trik basmi kerak hitam di karet kulkas pakai 3 bahan dapur

Bukan pakai pasta gigi, emak-emak ini punya trik basmi kerak hitam di karet kulkas pakai 3 bahan dapur
Instagram/@tentangibuu

Brilio.net - Kulkas dikenal sebagai perangkat elektronik yang kerap digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman pada suhu rendah agar tetap segar serta tidak rusak. Perabot satu ini biasanya dilengkapi dengan beberapa rak atau laci, supaya makanan dan minuman yang disimpan bisa tersusun rapi.

Selain itu, kulkas juga dilengkapi dengan karet di bagian pintunya agar udara di dalamnya tetap kedap dan suhu dinginnya tak mudah bocor.

Memang pada dasarnya, karet kulkas memiliki fungsi penting untuk menjaga suhu di dalam kulkas supaya tetap stabil. Namun area satu ini rentan sekali kotor karena kelembapan yang tinggi, membuat debu dan sisa makanan bisa menempel dengan kuat. Nah, semakin lama, noda ini dapat mengerak dan menghitam, lho.

Penting untuk membersihkan karet pintu kulkas secara teratur untuk menjaga kebersihannya dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan. Namun karena nodanya cenderung sulit dibersihkan, sejumlah orang biasanya akan menggunakan bahan pembersih khusus, seperti pasta gigi. Bahan satu ini dinilai dapat membuat noda di karet kulkas hilang sempurna, lho.

Namun alih-alih menggunakan pasta gigi, ada bahan lain yang nggak kalah ampuh, lho. Bahan pembersih karet kulkas ini pernah digunakan oleh emak-emak pemilik akun Instagram @tentangibuu. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bahan dapur untuk membasmi kerak hitam di karet kulkas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya