Bukan pakai sampo, ini cara mudah hilangkan bekas stiker di pintu kulkas cuma pakai 2 bahan

Bukan pakai sampo, ini cara mudah hilangkan bekas stiker di pintu kulkas cuma pakai 2 bahan
YouTube/Sitimey Channel

Brilio.net - Kulkas sudah jadi perabotan yang wajib ada di rumah. Kulkas bisa membantu menyimpan berbagai stok, baik bahan makanan maupun minuman. Saat diletakkan di dalamnya, makanan dan minuman pun bisa awet tahan lama.

Selain itu, sebagian orang memanfaatkan kulkas untuk hal lainnya. Misalnya bisa menempelkan memo atau stiker di bagian luar pintu kulkas. Selain agar mudah dibaca, biasanya aneka tempelan sengaja untuk mempercantik tampilan kulkas.

Namun seiring berjalannya waktu, aneka stiker dan memo yang menempel justru membuat tampilan kulkas jadi tampak kotor. Kalau sudah begini, mau nggak mau kamu harus melepaskan semua memo dan stiker yang menempel, kan?

Sayangnya, membersihkan bekas stiker di pintu kulkas bukanlah hal mudah. Apalagi jika stiker sudah menempel cukup lama di sana. Walaupun bagian atas stiker terlepas, bekas lem yang berwarna putih pun masih menempel di pintu kulkas.

Sebagai solusinya, kamu bisa membersihkan bekas stiker tersebut menggunakan larutan sampo. Kendati begitu, cara tersebut harus kamu lakukan berkali-kali, terutama pada proses membilas kulkas dari sisa sampo. Jika tidak, pintu kulkas nanti masih licin meskipun sudah bebas dari noda bekas stiker.

Namun demikian, sebenarnya ada cara lain untuk menghilangkan bekas stiker ini tanpa pakai sampo, lho. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube Sitimey Channel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya