Bukan pakai tisu, ini cara jitu bersihkan noda lemak di kotak makan plastik

Bukan pakai tisu, ini cara jitu bersihkan noda lemak di kotak makan plastik
TikTok/@nsmonline

Brilio.net - Saat keluar rumah, alih-alih membeli makanan di luar, sebagian orang justru memilih membawa bekal dari rumah. Dilansir dari onechoice.co.nz, membawa makanan atau bekal sendiri punya banyak sekali manfaat, lho. Misalnya dapat menghemat keuangan, mengatur sendiri porsi dan jenis makanan, sampai mengurangi sampah kemasan.

Banyak sekali jenis hidangan yang cocok untuk dijadikan bekal, mulai dari yang simpel sampai rumit cara pembuatannya. Usai makanan siap disajikan, bisa langsung dimasukkan ke kotak makan. Namun, saat makanan sudah habis dan kotak makan dibawa pulang kembali, terkadang ada-ada saja tantangan untuk mencucinya.

Terutama kotak makan plastik yang pernah diisi untuk hidangan berlemak atau berminyak, pastinya akan cenderung sulit dibersihkan. Meski sudah dibilas pakai air, sabun, serta diseka menggunakan spons, sisa lemak maupun minyak seringkali masih menempel di kotak makan.

Tak sedikit orang lantas membersihkan wadah makan tersebut dengan memakai tisu, lalu diberi air sabun, ditutup, kemudian diguncang-guncangkan. Tapi, apabila sering pakai tisu, malah jadi boros, kan?

Nah, ternyata ada cara lain yang juga ampuh untuk membasmi noda lemak atau minyak di kotak makan plastik tanpa harus buang-buang tisu, lho. Cara ini sempat dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet di akun TikTok @nsmonline.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya