Cuma pakai dua bahan dapur, ini cara mudah mengusir lalat di meja makan

Cuma pakai dua bahan dapur, ini cara mudah mengusir lalat di meja makan
freepik.com

Brilio.net - Serangga mungkin bukan jenis binatang yang berbahaya, namun terkadang kehadirannya di dalam ruangan dianggap mengganggu. Apalagi kehadiran serangga seperti lalat yang identik dengan kebersihan ruangan.

Iya, kalau ada lalat, banyak orang merasa risih karena lalat berasal dari tempat kotor. Karena itulah lalat harus diusir dari ruangan dalam rumah. Apalagi dalam area meja makan yang tersedia berbagai hidangan.

Dilansir dari everydayhealth.com, lalat bisa membawa berbagai bakteri, seperti salmonella, helicobacter pylori, rotavirus, dan lain sebagainya. Bakteri tersebut apabila masuk ke dalam tubuh bisa menimbulkan diare, disentri, typhus, hingga kerusakan hati, lho.

Mengetahui hal tersebut, banyak orang yang langsung membuang hidangan yang sudah dihinggapi lalat. Sangat disayangkan, kan? Hidangan yang sudah dimasak sepenuh hati malah dibuang percuma.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh pengguna YouTube Seputar Rumah Kayu. Dalam salah satu video YouTubenya, pria satu ini membagikan tutorial bagaimana cara mengusir lalat dari meja makan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya