Trik mudah mengupas pepaya muda agar getahnya hilang, tak ada lagi sensasi gatal di tangan

Trik mudah mengupas pepaya muda agar getahnya hilang, tak ada lagi sensasi gatal di tangan
YouTube/TIPS KU

Brilio.net - Pepaya matang sering dijadikan camilan atau bahan dasar pembuatan dessert. Rasanya yang manis dan legit membuat buah satu ini jadi favorit banyak orang. Selain itu, teksturnya yang lembut juga bikin buah pepaya mudah diolah jadi berbagai dessert lezat.

Bukan hanya dalam bentuk matang, buah pepaya juga bisa dikonsumsi ketika masih mentah, lho. Namun berbeda dengan pepaya matang, pepaya muda yang masih mentah ini tidak bisa dikonsumsi langsung. Ada beberapa tahap pengolahan yang harus dilakukan sebelum pepaya muda siap dikonsumsi.

Bukan tanpa alasan, pepaya muda umumnya memiliki banyak dibandingkan pepaya matang. Saat dikonsumsi, getah pepaya ini bisa menyebabkan reaksi alergi berupa gatal pada beberapa orang. Oleh karena itu, getahnya pun harus dihilangkan terlebih dahulu.

Padahal pepaya muda bisa sangat lezat ketika sudah diolah. Pepaya muda pun dapat dimasak jadi menu sayur, aneka tumisan atau lodeh. Selain itu, pepaya muda juga bisa dijadikan camilan enak, nih.

Jika hendak mengolah pepaya muda, pastikan kamu bisa menghilangkan getah dan rasa gatalnya dengan baik. Hal ini bisa dilakukan saat tahap mengupas kulitnya, lho. Jika prosesnya tepat, kamu bisa mendapati pepaya muda yang bebas getah dan rasa gatal.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya