Trik menghilangkan getah pepaya agar tidak bikin lidah gatal, tanpa tambahan bahan

Trik menghilangkan getah pepaya agar tidak bikin lidah gatal, tanpa tambahan bahan
TikTok/@ceae_._

Brilio.net - Pepaya termasuk buah tropis yang dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Selain dikenal baik untuk pencernaan, pepaya juga masih punya banyak manfaat lain. Dilansir dari healthline.com, pepaya kaya akan vitamin yang bisa jadi sumber antioksidan untuk tubuh, mencegah penyakit kanker, menyehatkan jantung, mengurangi risiko diabetes, dan lainnya. Selain dikonsumsi langsung, banyak pula yang gemar mengonsumsi pepaya buat jadi jus maupun smoothies.

Namun, bagi sejumlah orang, pepaya bisa jadi pantangan lantaran buahnya mengandung getah. Biasanya jenis pepaya muda yang banyak mengandung getah. Setelah makan pepaya, getah tersebut dapat menyebabkan lidah dan mulut terasa gatal.

Akan tetapi tidak melulu pepaya muda yang mengandung getah. Terkadang pepaya yang sudah matang pun juga masih ada getahnya. Bahkan, getah ini punya rasa cenderung pahit. Dilansir dari livestrong.com, getah dengan rasa pahit ini berasal dari enzim papain yang dimiliki buah pepaya.

Nah, getah pepayaini memang tidak membahayakan kesehatan, tetapi rasanya memang kurang nikmat di lidah dan tenggorokan, serta bisa berisiko menyebabkan rasa gatal.

Buat yang selama ini menghindari makan pepaya karena nggak senang dengan getahnya, bisa nih meniru cara yang dilakukan warganet satu ini, nih. Lewat unggahan video di TikTok pribadinya, wanita yang akrab disapa Ceae ini mempraktikkan cara menghilangkan getah dari pepaya dengan mudah tanpa tambahan bahan apapun.

"Siapa yang suka kesel kalo makan pepaya suka gatel? Udah tau tips ini belum?," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@ceae_._ pada Rabu (28/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya