Cara mudah membersihkan presto elektrik agar bebas bau dan tetap higienis

Cara mudah membersihkan presto elektrik agar bebas bau dan tetap higienis
foto: YouTube/Danur Channel

Brilio.net - Memasak dengan presto memang lebih mudah dan menghemat waktu. Biasanya, bahan makanan yang alot seperti daging, tulang, ceker, atau bahan makan lain bisa langsung empuk saat dimasak dalam presto. Selain bikin bahan makanan jadi empuk, presto juga bisa digunakan untuk memasak makanan berkuah seperti sup, semur, atau kaldu.

Nggak heran, kalau alat masak satu ini tampaknya memang wajib ada di rumah bagi sebagian orang. Dilihat dari jenisnya, ada dua macam presto yang kerap digunakan untuk keperluan memasak, yakni panci presto biasa dan presto elektrik. Meski memiliki fungsi yang sama, namun perawatan keduanya cenderung berbeda, lho.

Presto elektrik umumnya memerlukan perhatian khusus menyangkut cara membersihkannya. Pasalnya, jika dibersihkan secara asal-asalan, presto elektrik bisa gampang rusak dan meninggalkan bau tak sedap. Oleh karena itu, kamu perlu tahu cara yang tepat dalam membersihkan presto elektrik.

Jika bingung bagaimana caranya, bisa simak cara yang dibagikan pengguna YouTube bernama Danur. Dalam salah satu video yang diunggahnya, ia mengaku bahwa presto elektrik yang tidak dibersihkan dengan benar bisa tetap bau.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya