Cara sederhana menghilangkan bau anyir pada daging ayam, nggak perlu alat khusus

Cara sederhana menghilangkan bau anyir pada daging ayam, nggak perlu alat khusus
TikTok/@tehnickekania

Brilio.net - Daging ayam bisa jadi sumber protein untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain protein, dilansir dari webmd.com, ayam juga kaya akan asam amino, fosfor, vitamin B12, dan lainnya. Daging ayam yang dikonsumsi dipercaya bikin kenyang lebih lama, tulang dan otot lebih kuat, jantung lebih sehat, sampai bisa menjaga berat badan ideal.

Banyak cara untuk memasak daging hewani satu ini. Beberapa contoh olahan ayam yang jadi favorit penggemar kuliner yakni ayam bakar, ayam goreng, ayam woku, sate ayam, soto ayam, opor ayam, dan lain sebagainya. Daging ayam juga terkenal akan teksturnya yang empuk dan tak membutuhkan waktu terlalu lama untuk memasaknya.

Namun, buat pemula, sepertinya memasak ayam bisa jadi tantangan tersendiri karena biasanya masih terdapat bau anyir meskipun sudah dimarinasi. Rupanya, ada satu bagian pada daging ayam yang perlu dibuang karena menyebabkan anyir ke seluruh bagian ayam saat dimasak, lho. Nah, cara mengatasi bau anyir ayam ini sempat dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet bernama Nicke.

"Tahu nggak, hal kecil membuat ayam yang dimasak menjadi bau anyir?" ujarnya, BrilioFood kutip dari TikTok/@tehnickekania pada Selasa (7/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya