Cara ampuh bersihkan botol minuman berlumut, cuma pakai satu bahan

Cara ampuh bersihkan botol minuman berlumut, cuma pakai satu bahan
Cara ini cukup ampuh diterapkan pada botol yang lumutnya masih sedikit |

Tak perlu khawatir, ada sebuah cara khusus yang bisa dilakukan untuk membantu membersihkan lumut tersebut. Cara membersihkan botol minuman yang berlumut ini dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan channel S.A.R. Lewat unggahan tersebut, ia membagikan tutorial cara ampuh membersihkan lumut di botol hanya dengan beras, lho.

Cara ampuh bersihkan botol minuman berlumut, cuma pakai satu bahan

foto: YouTube/S.A.R

Cara pengunaannya pun cukup mudah ditiru. Beras tersebut dimasukkan ke dalam botol berlumut, lalu tambahkan sedikit air. Tutup botol hingga rapat lalu kocok botol selama beberapa menit. Setelah itu, lumut pun hilang dan botol kembali bersih dalam waktu singkat. Hal ini lantaran tekstur beras yang kasar akan membantu membersihkan lumut pada dinding botol bagian dalam.

Cara ampuh bersihkan botol minuman berlumut, cuma pakai satu bahan

foto: YouTube/S.A.R

Buang cairan tersebut, lalu segera bilas dengan air. Jika ingin lebih higienis, kamu bisa mencucinya kembali seperti biasa dengan sabun dan sikat botol. Dengan begitu, botol minuman siap digunakan kembali. Nah, jika hendak disimpan, pastikan botol sudah benar-benar kering untuk menghindari tumbuhnya lumut.

Cara ampuh bersihkan botol minuman berlumut, cuma pakai satu bahan

foto: YouTube/S.A.R

Cara ini cukup ampuh diterapkan pada botol yang lumutnya masih sedikit dan tidak terlalu pekat. Namun jika kondisi botol sudah sangat berlumut, kamu bisa menambahkan bahan lain seperti baking soda, sitrun, atau sabun cuci piring. Bahan-bahan tersebut bisa membantu membasmi lumut yang sangat pekat dan membandel. Caranya pun sama seperti saat menggunakan beras tadi.

Ditonton lebih dari belasan ribu kali, video cara membersihkan botol minuman berlumut ini pun membuat warganet tertarik. Melalui kolom komentar, pengguna YouTube lain ikut menanggapi langsung. Banyak di antaranya yang langsung mencoba cara tersebut.

"Barusan coba ternyata bisa, makasih banyak," ungkap YouTube/Hieronymous H Haryono.

"Work bgt makasih kak, udh bingung cara bersihinnya gmn . ini gada 10 mnit udh bersih:')," papar YouTube/Nastiti Karya Dewi.

"Awalnya bingung gimana caranya ngebersihin botol2 yang ada dirumah.setelah nonton ini langsung aku coba dan memang bener hasilnya botol jadi bersih lagi," ujar YouTube/babyrara20 _.

"Sumpahh awalnya ngak percaya stlh dicoba hilangnya dlm sekelip mata Dan kembali lagi ke vid cuman mau comment karna semanjur itu," kata YouTube/annaesa entasan.

"Work it,. Thx info nya," papar YouTube/Game Bell.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya