Jangan dibuang, ini 5 cara bikin butter dari whip cream menggumpal

Jangan dibuang, ini 5 cara bikin butter dari whip cream menggumpal
foto: TikTok/@negelsgt

Brilio.net - Whip cream dikenal sulit cara penyimpanannya. Jenis whip cream tertentu bahkan bisa rusak jika cara simpannya kurang tepat. Hal tersebut lah yang dialami salah satu pengguna TikTok bernama Nigel Tan. Lewat unggahan di TikTok pribadinya yang sudah ditonton jutaan kali, ia menceritakan pengalamannya mendapati whip cream cair yang disimpannya jadi rusak.

Lewat keterangannya lebih lanjut, kerusakan whip cream tersebut disebabkan lantaran ia lupa memisahkan dengan bahan lain saat disimpan di freezer. Keesokan harinya, whip cream tersebut sudah berubah tekstur, yakni jadi menggumpal. Tak hanya berubah tekstur, warna whip creamyang harusnya putih pun berubah jadi kekuningan.

"Ternyata whip creamnya tuh udah kepisah gitu, lho. Tuh udah ada yang menggumpal dan warnanya tuh berubah jadi kayak kuning-kuning gitu," ujar TikTok/@negelsgt.

Meskipun mendapati whip cream-nya rusak, ia tak langsung membuangnya. Alih-alih dibuang, ia justru mengolahnya jadi butter atau kerap disebut juga dengan mentega. Menurut Nigel Tan, butter dari whip cream ini pun hasilnya sangat mirip dengan butter asli dari segi rasa, tekstur, dan aromanya.

Cara membuat butter dari whip creamnya pun ternyata cukup mudah, lho. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@negelsgt pada Rabu (9/11), berikut lima cara bikin butter dari whip cream yang menggumpal.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya