7 Trik bikin kulit martabak telur elastis ala pedagang kaki lima

7 Trik bikin kulit martabak telur elastis ala pedagang kaki lima
foto: YouTube/@sobat dapur

Brilio.net - Martabak identik sebagai camilan favorit saat malam hari. Biasanya, pedagang keliling menjual dua jenis martabak, yakni martabak telur dan manis. Meski begitu, kamu juga bisa mengonsumsi martabak di pagi hari maupun siang hari. Berbeda dengan martabak yang dijual malam hari, martabak yang kerap ditemui di deretan jajanan pasar biasanya memiliki bentuk persegi dengan ukuran lebih kecil.

Selain isinya yang gurih, kulit martabak juga jadi kunci penting dalam pembuatan martabak. Buat kamu yang tak mau ribet, kulit martabak ini juga bisa menggunakan kulit lumpia. Tapi tak ada salahnya jika membuat kulitnya sendiri di rumah. Untuk menghasilkan kulit lumpia yang tipis, lentur, dan tidak mudah robek sejatinya bukan perkara sulit.

Kamu bisa meniru resep dan trik yang dibagikan oleh salah satu channel YouTube bernama 'sobat dapur'. Lewat video yang diunggahnya, channel YouTube tersebut membagikan resep dan langkah-langkah membuat kulit martabak yang tipis, lentur, dan mudah robek ala pedagang kaki lima. Nggak pakai ribet, bahan-bahan yang dibutuhkan ternyata cukup simpel.

Salah satu kunci keberhasilan saat membuat kulit martabak ini adalah proses pencampuran bahan dan menguleninya. Nah, penasaran kan bagaimana cara membuat dan trik biar berhasil? Dilansir BrilioFood dari channel YouTube/@sobat dapur pada Jumat (4/11), berikut cara membuat kulit martabak yang tipis, lentur, dan tidak mudah robek.

Mgg: Elrisa Rahmadita

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya