Tanpa tambahan telur, ini 5 cara bikin corndog ekonomis ala rumahan

Tanpa tambahan telur, ini 5 cara bikin corndog ekonomis ala rumahan
foto: YouTube/Annisa Mauluddin

Brilio.net - Penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing lagi dengan corndog. Makanan satu ini bahkan sudah menjadi camilan favorit bagi banyak orang di Indonesia. Street food khas Korea Selatan ini biasanya berisi keju dan sosis yang dibalut adonan tepung dan panir. Rasa gurih dan teksturnya yang garing di luar ini bikin siapa saja ketagihan.

Corndog pun bisa dibuat menggunakan adonan tepung basah saja maupun ditambahkan lagi dengan tepung roti, atau mi yang sengaja diremukkan untuk menambahkan tekstur krispi. Agar semakin nikmat, tak lupa disajikan dengan saus tomat, sambal, juga mayones. Tak melulu membelinya di luaran sana, kamu pun bisa mencoba membuat corndog sendiri di rumah.

Meski terbilang mudah, ternyata masih banyak orang yang mengalami kegagalan. Seperti kulit corndog yang terlalu tebal, isian yang tidak lezat, bahkan ada yang mengalami adonan lepas saat sedang menggorengnya. Untuk meminimalisir kegagalan saat bikin corndog di rumah, kamu bisa meniru resep corndog yang dibagikan channel YouTube/Annisa Mauluddin.

Lewat video yang diunggahnya, pemilik channel YouTube tersebut memperlihatkan tutorial bikin corndog ekonomis yang antigagal. Uniknya, resep corndog tersebut dibuat tanpa tambahan telur untuk adonannya. Meskipun tidak memakai telur, adonan corndog tidak akan lepas saat digoreng. Alhasil tampilan corndog pun akan cantik dan lezat saat disantap.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut lima cara bikin corndog ala rumahan yang enak dan adonan tidak lepas, dilansir BrilioFood dari YouTube/Annisa Mauluddin pada Minggu (6/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya