Cara antimainstream bikin corong minyak sederhana langsung dari bungkusnya

Cara antimainstream bikin corong minyak sederhana langsung dari bungkusnya
YouTube/TanyaAja_ channel

Brilio.net - Minyak goreng dianggap sebagai salah satu bahan masak paling penting. Bisa membantu proses memasak lebih cepat matang, hidangan jadi makin renyah, mencegah makanan lengket di wajan, dan masih banyak lagi. Beragam jenis minyak bisa dipilih sesuai kebutuhan, misalnya minyak sayur, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak canola, dan lain-lain.

Minyak goreng ini biasanya dijual dalam bentuk kemasan, baik botol maupun plastik. Banyak orang memilih beli minyak yang dikemas pakai botol di awal saja, lantaran untuk seterusnya botol tersebut bisa diisi ulang pakai minyak yang dikemas plastik, sehingga jadi lebih hemat.

Namun, proses mengisi ulang dari kemasan plastik ke botol terkadang tak melulu lancar. Kalau tak fokus, bisa-bisa minyak yang dituang ke botol malah tumpah dan bikin semua perabot yang ada di dapur jadi kotor. Belum lagi, noda minyak sangat sulit dibersihkan sampai benar-benar hilang.

Agar bisa dituang dengan lancar, kamu bisa memakai corong. Tetapi, karena alat satu ini cenderung jarang digunakan, banyak yang malah lupa meletakkannya dan sulit menemukan corong saat ingin digunakan. Nah, daripada repot dan pusing mencari corong untuk menuang minyak, alternatifnya kamu bisa membuat corong sendiri, lho.

Nggak perlu bahan atau alat khusus, corong minyak ini bisa dibuat langsung dari bungkus plastik minyak. Caranya sempat dibagikan oleh warganet lewat sebuah unggahan di akun YouTube TanyaAja_ channel. Lantas, gimana sih caranya?

"Jadi nggak perlu repot nyari corong lagi, deh," cetusnya, dikutip BrilioFood dari YouTube TanyaAja_ channel pada Selasa (16/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya