Trik basmi jamur di bagian dalam kulkas, ampuh pakai 1 bahan dapur

Trik basmi jamur di bagian dalam kulkas, ampuh pakai 1 bahan dapur
YouTube/Family On The Way

Brilio.net - Kulkas menjadi salah satu alat elektronik yang hampir dimiliki setiap orang. Perabot satu ini berfungsi mendinginkan berbagai macam bahan makanan dan minuman. Suhu dingin ini bisa membantu mengawetkan bahan makanan tersebut. Tak heran jika kulkas juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai bahan makanan agar tahan lama.

Namun banyaknya jumlah makanan dan minuman yang berada di kulkas bisa menimbulkan masalah tersendiri, lho. Misalnya bahan makanan yang disimpan di kulkas terkadang tak sengaja tumpah, sehingga bikin kulkas jadi kotor dan bau. Jika tidak segera dibersihkan, tumpahan tersebut bisa menyebabkan jamur.

Bagian dalam kulkas yang berjamur tentu bisa membahayakan. Bukan tanpa alasan, jamur bikin kulkas nggak higienis dan berpotensi mengontaminasi bahan makanan yang disimpan di dalamnya. Dilansir dari thekitchn.com, mengonsumsi makanan yang terkontaminasi jamur dari kulkas bisa menyebabkan reaksi alergi bagi beberapa orang. Alergi tersebut mencakup hidung tersumbat, batuk, ruam, iritasi mata, dan masih banyak lagi.

Supaya lebih aman, kamu harus segera membersihkan kulkas jika mendapati ada jamur di bagian dalamnya. Namun, jangan mengandalkan sabun atau cairan pembersih karena bau dan sisa bahan kimianya bisa mengontaminasi. Sebaiknya gunakan bahan yang lebih aman seperti yang dipakai pengguna YouTube Family On The Way.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya