Cara bersihkan noda membandel di piring tupperware, cemerlang seperti baru

Cara bersihkan noda membandel di piring tupperware, cemerlang seperti baru
YouTube/Ana Kurnia Putri

Brilio.net - Piring merupakan salah satu peralatan makan yang digunakan hampir setiap hari. Piring memiliki fungsi sebagai wadah atau penampung makanan, baik camilan hingga menu berat. Di luaran sana, piring sendiri dijual dalam berbagai bentuk, ukuran, jenis bahan, hingga warna. Salah satu jenis piring yang menjadi pilihan banyak orang tak lain adalah piring yang diproduksi oleh tupperware.

Piring tupperware ini terbuat dari jenis bahan plastik. Meski terbuat dari plastik, namun piring tupperware tetap kokoh, teksturnya tidak tipis, dan juga awet, bisa dipakai dalam waktu lama. Belum lagi, piring tupperware disajikan dalam berbagai ukuran dan warna yang membuatnya semakin menarik.

Sayangnya, karena sering dipakai, peralatan makan satu ini pun mudah kotor. Apalagi jika tidak dibersihkan dengan cara yang benar. Sisa-sisa makanan yang menempel lama-kelamaan akan berubah menjadi noda kehitaman. Noda-noda ini jadi membandel dan tidak akan hilang begitu saja. Apalagi kalau piring hanya dibersihkan menggunakan sabun cuci piring biasa. Jika sudah penuh noda, bisa membuat makanan yang ditaruh di piring tersebut terkontaminasi bakteri atau virus.

Namun tak perlu khawatir, ternyata ada trik khusus untuk menghilangkan noda membandel pada piring tupperware, lho. Cara ini dibagikan oleh pemilik YouTube/Ana Kurnia Putri.

Di salah satu videonya, ia memberikan tutorial bagaimana cara mencuci piringtupperware agar kinclong seperti baru lagi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya