Cara cepat mencairkan ayam beku hanya dalam 8 menit, cuma pakai bahan dapur tanpa dimasukkan microwave

Cara cepat mencairkan ayam beku hanya dalam 8 menit, cuma pakai bahan dapur tanpa dimasukkan microwave
foto: TikTok/@fatzgurlys

Brilio.net - Daging ayam cocok banget dimasak jadi lauk rumahan untuk makan bersama keluarga di rumah. Daging hewani satu ini bisa dimasak jadi ayam goreng, ayam bakar, tumis ayam, sup ayam, dan lain sebagainya. Daging ayam terkenal memiliki rasa gurih dan nutrisi yang tinggi untuk tubuh.

Dilansir dari nationalchickencouncil.org, daging ayam mengandung protein, aneka vitamin, serta mineral yang baik untuk menguatkan tulang dan otot, menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak, sampai meningkatkan imun tubuh. Nggak heran banyak orang senang mengonsumsi lauk satu ini, ya?

Biar praktis dan nggak melulu belanja ke pasar, daging ayam bisa dibeli langsung dalam porsi banyak untuk disimpan di freezer. Usut punya usut, daging ayam yang dibekukan bisa awet hingga berbulan-bulan, lho. Namun, memang terkadang jadi PR (pekerjaan rumah) menyebalkan saat ingin memasaknya, karena daging ayam harus dicairkan terlebih dahulu.

Pasalnya, jika tidak dicairkan dulu, bisa-bisa daging ayam tersebut masih mentah di bagian dalamnya meski sudah dimasak. Banyak orang memilih mencairkannya dengan memasukkan daging ayam ke dalam microwave. Tetapi, tak semua orang memiliki alat ini di rumah, kan? Meski microwave tak tersedia di rumah, jangan khawatir dulu karena masih ada satu cara lagi yang jauh lebih sederhana.

Cara ini dibagikan oleh warganet di akun TikTok @fatzgurlys, yakni menggunakan tiga bahan dapur. Warganet satu ini menjelaskan, proses mencairkan daging ayam beku ini hanya membutuhkan waktu 8 menit saja, lho. Yuk, intip gimana caranya di halaman berikutnya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya