Tanpa direndam air berjam-jam, ini trik mencairkan daging ayam beku dalam 30 menit pakai 1 alat

Tanpa direndam air berjam-jam, ini trik mencairkan daging ayam beku dalam 30 menit pakai 1 alat
foto: TikTok/@fie_azman

Brilio.net - Daging ayam sering dijadikan lauk andalan untuk disantap bersama nasi dan sayuran. Daging hewani satu ini cocok diolah jadi aneka masakan, mulai dari ayam balado, ayam goreng, ayam bakar, tumisan, dan lain sebagainya. Rasa gurih dan tekstur empuk daging ayam memang bikin nagih saat dikunyah.

Selain itu, daging ayam juga disukai banyak orang karena kaya akan nutrisi, lho. Dilansir dari nationalchickencouncil.org, ayam kaya akan protein, vitamin, dan mineral buat menyehatkan otak, menguatkan tulang dan otot, menjaga jantung sehat, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya.

Buat jadi stok bahan masakan di rumah, daging ayam bisa disimpan di freezer agar lebih awet. Namun, memang akan muncul PR (pekerjaan rumah) cukup menyebalkan saat ingin memasaknya, lantaran daging ayam harus dicairkan terlebih dahulu. Pasalnya, jika langsung dimasak dalam kondisi beku, bagian dalam daging ayam bisa saja masih mentah usai dimasak.

Tak sedikit orang-orang harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk merendam daging ayam supaya tak beku lagi. Hal ini juga sempat dialami oleh warganet di akun TikTok @fie_azman. Tapi itu dulu, kini warganet akrab disapa Fie mengaku punya trik lain agar proses mencairkan daging ayam beku bisa dilakukan dalam 30 menit saja.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya