Tak perlu air, ini cara ungkep ayam agar bumbu meresap dan dagingnya juicy pakai 1 bahan dapur

Tak perlu air, ini cara ungkep ayam agar bumbu meresap dan dagingnya juicy pakai 1 bahan dapur
foto: YouTube/dapurkere2

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau daging ayam jadi lauk andalan banyak orang untuk dimasak di rumah. Jika disantap bareng nasi dan sayur, pastinya makanan ini bisa bikin perut kenyang dan tubuh berenergi seharian. Tak hanya itu, daging ayam juga dikenal kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dilansir dari nationalchickencouncil.org, daging ayam mengandung kolin, vitamin B6 dan B12, protein, dan masih banyak lagi. Beberapa nutrisi di dalam daging ayam ini bisa meningkatkan massa otot, menyehatkan jantung, meningkatkan fungsi otak, menguatkan tulang, menurunkan berat badan, dan lain-lain.

Biar praktis, seringkali orang-orang memasak ayam dengan teknik ungkep untuk dijadikan stok di freezer. Jadi, setiap ingin makan, lauk ini bisa langsung digoreng sebentar sebelum dihidangkan dengan nasi dan sayur. Namun, masih banyak orang yang malas mengungkep ayam karena dianggap hasilnya jadi keras dan bumbunya sulit meresap.

Belum lagi, ayam yang diungkep lama, terkadang membuat dagingnya cenderung kering. Nah, biar hasil ayam ungkep juicy dan bumbunya meresap, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube dapurkere2, nih. Usut punya usut, trik ungkep ayam ini tak membutuhkan air sama sekali, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya