Cara goreng ubi krispi agar empuk, tak menyerap banyak minyak, dan renyahnya tahan lama

Cara goreng ubi krispi agar empuk, tak menyerap banyak minyak, dan renyahnya tahan lama
YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Ubi terbagi menjadi banyak jenis, baik ubi jalar, kuning atau oranye, putih, cilembu, ungu, dan lain sebagainya. Semua jenis ubi pun cocok untuk dijadikan menu harian. Selain enak, ubi juga mengandung banyak khasiat untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, ubi memiliki vitamin B dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan lain sebagainya.

Jika dikonsumsi, ubi dipercaya bisa mencegah pertumbuhan sel kanker, mengontrol gula darah, dan mencegah diabetes, menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, menjaga berat badan stabil, dan masih banyak lagi. Usai tahu manfaat yang bisa didapat dari ubi, pastinya jadi ingin sering-sering mengonsumsi umbi-umbian satu ini, ya?

Ubi sendiri nggak bakal bikin bosan lho, pasalnya bahan makanan ini bisa dikreasikan jadi aneka hidangan lezat. Contohnya ubi bisa diolah jadi donat, bola-bola ubi, roti ubi, puding, kue talam, atau sekadar digoreng krispi begitu saja. Nah, untuk ubi yang digoreng krispi, masih banyak yang keliru soal cara pembuatannya nih, sehingga hasilnya kurang nikmat dan renyahnya tak tahan lama.

Tetapi jangan khawatir, karena ada cara khusus untuk membuat ubi krispi. Hasilnya bukan hanya nikmat dan renyah tahan lama, tapi juga bagian dalam ubinya empuk serta adonannya tidak menyerap banyak minyak. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Rayyanka lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya.

"Empuk dan kriuknya luar biasa ini ya temen-temen," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube DAPUR RAYYANKA pada Rabu (29/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya