Cara hilangkan noda teh membandel di lap dapur, praktis tanpa disikat kuat

Cara hilangkan noda teh membandel di lap dapur, praktis tanpa disikat kuat
foto: TikTok/@mama_mila_

Brilio.net - Minum teh sering dianggap sebagai kegiatan yang wajib bagi sejumlah orang. Contohnya, diminum sambil makan, bersantai, atau untuk menghangatkan badan saat tubuh sedang kurang fit. Bahkan, sejumlah jenis teh bisa memberi manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari pennmedicine.org, beberapa jenis teh yang mengandung zat aktif serta antioksidan bisa menguatkan imun tubuh, melawan inflamasi, dan lain-lain.

Penggemar teh pastinya sering menyeduh teh sendiri di rumah, baik teh butiran maupun celup. Tetapi, ada kalanya saat menyeduh teh tanpa sengaja tumpah begitu saja, sehingga lap dapur jadi jalan ninja supaya tumpahan teh tersebut tidak menyebar lebih luas di meja dapur. Nah, lap dapur yang telah dipakai untuk menyeka bekas teh ini sebaiknya harus segera dicuci biar nodanya nggak membandel.

Namun, kalau sudah telanjur membandel, pastinya noda teh akan sulit hilang jika dicuci pakai sabun saja. Dilansir dari goodhousekeeping.com, teh mengandung zat kimia bernama tanin yang memang dikenal sulit hilang apabila sudah membandel pada kain. Biar noda teh hilang, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh warganet bernama Mila, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya