Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci

Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci
YouTube/David's Tutorials

Brilio.net - Panci bisa jadi salah satu perabot andalan untuk masak. Selain merebus, panci juga bisa dipakai untuk menumis maupun menggoreng dalam porsi kecil. Namun, karena sering terpapar api, air, minyak, atau bahan makanan, terkadang bisa muncul noda gosong di bagian luar panci.

Jika dibiarkan dalam waktu lama, noda gosong ini bisa sulit sekali dibersihkan dengan cara biasa. Alhasil, banyak orang memilih beli bahan pembersih khusus supaya panci kinclong lagi. Di samping itu, tak sedikit pula yang punya cara lain, misalnya pakai sitrun atau citric acid, baking soda, bahkan bahan pemutih pakaian.

Di sisi lain, masih ada satu cara lagi yang bisa dipraktikkan, nih. Cara ini dibagikan lewat sebuah video oleh warganet di akun YouTube David's Tutorials. Ia mengungkapkan, cara ini bukan hanya ampuh, tapi juga simpel banget karena hanya membutuhkan satu bahan dapur.

"I researched dozens of different ways to clean off that stain, and in this video I show you what method I found that works the best so far (Aku sudah mempelajari banyak cara untuk membersihkan noda gosong dan dalam video ini aku praktikkan cara paling bagus sejauh ini)," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube David's Tutorials pada Jumat (16/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya