Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci

Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci
Kinclong Seperti Baru Lagi~ |

Siapkan baskom dengan ukuran lebih besar daripada panci yang ingin dibersihkan. Kemudian isi baskom tersebut dengan cuka dan air secukupnya. Letakkan panci di dalam baskom tersebut dan jangan lupa diisi air sebagai pemberat supaya semua bagian noda gosong di luar panci bisa terendam sempurna.

Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci

foto: YouTube/David's Tutorials

Setelah direndam semalaman, panci bisa diangkat dari air rendaman. Noda gosongnya memang belum benar-benar hilang, tapi sudah gampang dibersihkan karena telah direndam pakai air cuka. Nah, untuk membersihkannya, kamu bisa celupkan spons ke air hangat, beri sedikit sabun, dan langsung gosokkan pada bagian luar panci.

Tak perlu waktu lama dan tenaga besar untuk menggosoknya, noda gosong yang sempat membandel dijamin jadi mudah hilang. Gimana, hasilnya kinclong banget, ya?

Cuma pakai 1 bahan dapur, begini cara hilangkan noda gosong di bagian luar panci

foto: YouTube/David's Tutorials

Kamu tertarik mencoba cara ini? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube David's Tutorials, beberapa warganet terlihat antusias ingin mencoba cara membersihkan bagian luar panci seperti ini juga, lho. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 355 ribu kali.

"I've been looking for the solution to this problem. Thanks so much for sharing!! (Aku sudah mencari ke mana-mana solusi buat mengatasi noda gosong di panci. Makasih banyak sudah berbagi!!)," kata YouTube @chzekchzek2764.

"I have done the same thing for years. I have a dozen 1/2 pan baking sheets. I use parchment, but they still get gunky in the corners. I took a chance and it does work great. I haven't had any damage to the pans. Give it a try (Aku juga pakai cara yang sama selama beberapa tahun ini. Aku punya setengah lusin loyang oven yang harus dicuci. Meski sudah pakai kertas baking, tapi masih gosong di ujungnya. Aku coba cara ini dan hasilnya bersih. Loyangnya juga tetap awet dan tak rusak. Yuk, coba)," jelas YouTube @melindahalicki9815.

"Great demonstration! I never heard of this. Do you think this would work with a glass baking dish inside a metal lasagna pan? (Penjelasan yang bagus! Aku belum pernah mencoba cara ini. Bisa buat loyang kaca yang biasa buat masak lasagna, nggak?)," tanya YouTube @fortheearth.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya