Jangan cuma dicuci, begini cara menghilangkan minyak dan bau membandel di piring plastik

Jangan cuma dicuci, begini cara menghilangkan minyak dan bau membandel di piring plastik
foto: YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Setelah menyantap berbagai macam menu masakan, salah satu PR besar yang harus dilakukan adalah mencuci piring yang digunakan. Jika piring dipakai untuk wadah gorengan dan menu bersantan, biasanya noda yang ditinggalkan bisa membandel. Lemaknya bisa bikin permukaan piring licin.

Jika piring yang digunakan terbuat dari keramik atau stainless, noda tersebut bisa hilang dengan dicuci menggunakan sabun. Namun berbeda dengan piring berbahan plastik. Umumnya, noda minyak dan lemak akan semakin lengket. Lemak tersebut bisa meninggalkan bekas dan membuatnya jadi licin sekalipun sudah dibersihkan dengan sabun cuci piring.

Selain noda membandel, bau dari sisa makanan akan membekas di piring plastik. Dan bau ini tidak bisa hilang hanya dengan sabun cuci piring saja. Tentu sangat merepotkan, bukan?

Meskipun terkesan ribet, tapi sebenarnya membersihkan piring plastik ini nggak sesusah yang dibayangkan, kok. Supaya noda minyak dan bau membandelnya bisa hilang, kamu memang harus melakukan proses pencucian lebih lanjut. Jadi, piring plastik tersebut jangan cuma dicuci dengan sabun saja, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan supaya piring benar-benar bersih dan kesat lagi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya