Cara masak mi rebus pakai telur agar kuahnya enak dan nggak amis

Cara masak mi rebus pakai telur agar kuahnya enak dan nggak amis
foto: TikTok/@pia.si.pia

Brilio.net - Mi instan sudah menjadi makanan andalan bagi kebanyakan orang. Selain bercita rasa enak, proses penyajiannya pun terbilang mudah dan cepat. Tak heran, jika banyak yang menjadikannya sebagai pilihan alternatif menu makan di saat perut sedang lapar. Apalagi saat ini, sudah banyak varian rasa mi instan yang bisa dinikmati.

Mi instan sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu varian goreng dan rebus. Kedua varian ini diolah dengan cara yang sama, yaitu sama-sama direbus. Jika mi rebus disajikan bersama dengan kuah yang sudah tercampur bumbu, maka berbeda dengan mi goreng yang harus ditiriskan airnya, baru kemudian dicampur bersama bumbu.

Jika dilihat dari cara pembuatannya, mi rebus nampak lebih praktis. Apalagi kamu bisa menikmati kuah dari mi yang terasa nikmat dan menggugah selera. Kamu juga bisa menambahkan telur yang direbus bersama mi. Meski terlihat simpel, namun tak sedikit yang justru memasak mi rebus dengan telur hasilnya jadi terasa amis dan bentuk telurnya pun hancur.

Jika sudah begitu, tentunya akan mengurangi kenikmatan dari mi rebus sendiri. Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh salah satu kreator TikTok bernama Pia. Seleb TikTok yang terkenal dengan konten memasaknya ini menunjukkan tutorial membuat mi rebus pakai telur antiamis dan telur tidak hancur.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya