Cara mencairkan bunga es di kulkas ini unik, ampuh cuma 30 menit

Cara mencairkan bunga es di kulkas ini unik, ampuh cuma 30 menit
Mudah Ditiru. |

Dilansir BrilioFood dari TikTok @@yolie@ntie pada Kamis (12/1), sebelum mengetahui cara ini, sang pemilik video pun melakukan cara yang sama saat mencairkan bunga es seperti kebanyakan orang. Yaitu dengan mematikan kulkas dan menunggu bunga es mencair dengan sendirinya. Namun, ia pun mengeluh karena dengan cara tersebut, membutuhkan waktu yang lama.

"Sebelum tau triknya dulu klo kuras salju kulkas dimatiin nunggu seharian," ungkapnya lebih lanjut.

Nah, trik ala pemilik akun tersebut adalah menyemprotkan bunga es dengan air selang. Pastikan kamu sudah mematikan kulkas terlebih dahulu, ya. Air yang disemprotkan ini akan membuat bunga es menjadi cepat mencair dan terlepas dengan sendirinya. Kamu juga bisa melepaskan bunga es yang masih menempel dengan cara menariknya pakai tangan.

Cara mencairkan bunga es di kulkas ini unik, ampuh cuma 30 menit

foto: TikTok/@@yolie@ntie

Alhasil, bunga es yang tadinya menempel dan memenuhi ruang freezer menjadi terlepas tanpa perlu menunggu waktu lama. Freezer yang sudah bersih dari bunga es langsung bisa digunakan kembali secara maksimal.

Cara mencairkan bunga es di kulkas ini unik, ampuh cuma 30 menit

foto: TikTok/@@yolie@ntie

Cara ini terbukti efektif untuk mencairkan bunga es dalam waktu yang singkat. Meskipun terbilang antimainstream, namun ternyata terdapat warganet yang sudah lebih dulu mempraktikkan cara ini.

"kirain cuma aku aj yg d siram pke aer.. cpet sih ya stngh jam gx nymbe kelar.. klo basah sklian d pel lntainya ya bund," tulis akun TikTok @Anami ismalia.

Membersihkan bunga es menggunakan cara ini juga tidak akan membuat kulkas mengalami kerusakan. Hal ini disampaikan oleh seorang warganet yang juga membersihkan bunga es dengan cara yang sama.

"ak udh dr 8tahun ngelakuin ky gini klo bersihin salju kta org rusak ,tp Alhmdllh kulkas ku sdh berumur 8tahun tetap dingin ," ungkap akun TikTok @ahmadalesha3.

Selain mengungkapkan pengalamannya, ada pula warganet yang memberikan saran lain untuk mempercepat pencairan bunga es. Salah satunya dengan kipas angin.

"klo saya di pantengin kipas kk," ujar akun TikTok @DIANRAHMA.

Ternyata mencairkan bunga es dapat dilakukan dengan beragam cara, ya. Kamu tinggal pilih cara yang menurutmu paling efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulkas.

Video milik TikTok @@yolie@ntie ini sontak menyita perhatian warganet lainnya. Semenjak diunggah pada Agustus 2021 lalu, video ini telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan disukai oleh 26,2 ribu akun TikTok. Tak hanya itu kolom komentarnya pun dipenuhi oleh berbagai respons dari warga TikTok lainnya.

@leogirl_yolie

yey

geleng geleng - gischela

"sama aq jg gitu," tulis akun TikTok @Eki.

"Fix banjir dapur," ujar akun TikTok @Harta Tahta Arya.

"ceklikin aja otomatisnya ..tar juga cair sendiri," sahut akun TikTok @ira21775.

"sama ya Allah," ucap akun TikTok @Lea_keripikkentangasik.

"yep bener. aku juga pake air." sahut akun TikTok @einr.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya