Tanpa bahan pemutih, ini cara ampuh bersihkan noda kerak teh dan kopi di teko plastik

Tanpa bahan pemutih, ini cara ampuh bersihkan noda kerak teh dan kopi di teko plastik
YouTube/Mc Giper

Brilio.net - Menyeduh teh atau kopi untuk dikonsumsi ramai-ramai, misalnya saat ada tamu datang ke rumah, memang paling praktis menggunakan teko. Tinggal memasukkan teh atau kopi, gula, dan air panas ke teko. Selanjutnya minuman bisa langsung dituang ke gelas. Jadi, nggak perlu repot menyeduhnya satu per satu, deh.

Teko minuman pun memiliki banyak jenis, ada yang berbahan aluminium, kaca, maupun plastik. Tetapi, tampaknya teko plastiklah yang sering jadi pilihan lantaran harganya terjangkau, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

Namun, teko plastik yang sering dipakai untuk menyeduh teh dan kopi memang mudah sekali kotor. Pasalnya, noda bekas teh dan kopi di teko plastik ini seringkali jadi berkerak yang membandel dan sulit dibersihkan. Sekalipun pakai air dan sabun.

Nah, salah seorang warganet lewat akun YouTube Mc Giper pernah membagikan cara membersihkannoda membandel di teko plastik, nih. Dengan cara ini, menurutnya noda di teko plastik jadi lebih mudah hilang.

"Hari ini saya ingin berbagi info bagaimana cara membersihkan tempat air atau teko yang penuh dengan kerak kopi maupun teh. Di sini keraknya sampai menghitam karena memang sering dipakai untuk menyeduh teh maupun kopi. Dan ketika dicuci dengan sabun pencuci piring dan spons udah nggak bisa hilang karena keraknya udah membandel," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Mc Giper padaJumat(6/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya