Cara mencuci lap dapur tanpa sitrun dan sabun cuci piring, ampuh pakai 2 bahan dapur

Cara mencuci lap dapur tanpa sitrun dan sabun cuci piring, ampuh pakai 2 bahan dapur
TikTok/@angieamandaaa

Brilio.net - Dapur yang selalu bersih tentu menjadi impian bagi penghuninya. Selain bikin nyaman, dapur yang bersih juga lebih enak dipandang. Walau tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan memasak selalu bikin dapur jadi berantakan dan kotor. Banyak noda dari minyak, sisa masakan, atau bahkan bahan makanan yang tercecer di seluruh sudut dapur.

Demi menjaganya agar tetap rapi, dapur harus segera dibersihkan sesaat setelah digunakan. Untuk membersihkan segala macam noda, sejumlah orang biasanya mengandalkan kain lap khusus. Kain lap yang biasa digunakan untuk membersihkan dapur ini punya daya serap yang tinggi, sehingga dapat menghilangkan noda apapun.

Namun seiring penggunaan, lap dapur bisa jadi kotor dan dekil. Bukan tanpa sebab, hal ini tentu karena banyaknya noda yang terkumpul dalam lap tersebut. Selain bikin tampilan lap jadi dekil, noda tersebut juga membuat lap dapur penuh bakteri dan bau.

Jika tetap digunakan, kain lap yang kotor justru bisa bikin dapur jadi bau. Oleh sebab itu, kain lap ini harus selalu dibersihkan secara berkala. Setidaknya dua kali dalam seminggu, lap dapur ini harus dicuci.

Sayangnya, noda dan bau pada kain lap cenderung sulit dibersihkan jika hanya mengandalkan detergen. Oleh sebab itu, ada sejumlah trik yang harus dilakukan. Selain detergen, ada yang memilih menggunakan sabun cuci piring dan sitrun. Kedua bahan tersebut dipercaya lebih ampuh menghilangkan noda pada kain lap dibandingkan detergen.

Namun selain menggunakan sabun dan sitrun, ada bahan lain yang bisa digunakan. Bahan ini cenderung lebih mudah didapat karena kamu bisa menemukannya di dapur. Lebih jelasnya, kamu bisa menilik video yang diunggah pengguna TikTok @angieamandaaa. Dia menjelaskan bahwa ada bahan dapur yang bisa digunakan untuk mencuci lap dapur kotor dan dekil.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya