Cara menghilangkan bau amis di mangkuk, simpel cuma pakai 1 bahan

Cara menghilangkan bau amis di mangkuk, simpel cuma pakai 1 bahan
Unsplash/Tania Melnyczuk

Brilio.net - Mangkuk bisa dipakai untuk wadah makan. Bisa pula untuk menaruh aneka bahan makanan sebelum dimasak. Misalnya sayuran, ayam, air, larutan tepung, udang, telur, dan lainnya. Setelah dipakai menaruh, beberapa bahan makanan tersebut kerap masih meninggalkan aroma tak sedap di mangkuk. Tak terkecuali telur.

Dilansir dari myrecipes.com, telur mengandung zat besi dan sejumlah senyawa belerang yang bisa membuat bahan satu ini jadi amis. Oleh sebab itu, sebaiknya usai mangkuk digunakan untuk menaruh telur, jangan langsung dicuci dengan sabun seperti biasa. Sebab, jika langsung dicuci menggunakan sabun, sisa telur dan aromanya bisa-bisa masih menempel. Nggak hanya di mangkuk, tapi juga di spons cuci piring.

Nah, salah seorang warganet bernama Jiati punya cara mencuci mangkuk agar bau amisnya telur bisa benar-benar hilang, nih. Cara ini rupanya tak hanya bisa dipakai pada mangkuk bekas menaruh telur, tapi juga makanan lainnya yang dapat meninggalkan bau amis seperti udang, cumi, ikan, ayam, dan masih banyak lagi.

"Ini ada mangkuk kotor tadi bekas saya taruh telur. Sekarang saya mau mencucinya agar baunya tidak berbau amis," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube/Jiati Ati pada Rabu (23/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya