Cara menghilangkan noda gosong di wajan, auto kinclong seperti baru

Cara menghilangkan noda gosong di wajan, auto kinclong seperti baru
foto: YouTube/Moms Gatha

Brilio.net - Bagi sebagian orang, memasak nggak cuma sekadar membuat suatu hidangan saja. Namun, ada juga yang menjadikan kegiatan memasak menjadi penghilang rasa stresnya. Dilansir dari smithsonianmag.com, kegiatan positif seperti memasak dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menekan rasa stres di dalam setiap orang.

Nggak perlu masak yang ribet-ribet, karena banyak kok olahan yang simpel untuk dibuat. Meski begitu, terkadang proses memasak juga nggak selalu berjalan mulus. Kendala saat memasak bisa saja terjadi oleh siapa pun dan kapan pun. Seperti hasil masakan gosong karena penggunaan api kompor yang terlalu besar.

Jika sudah seperti itu, tentunya makanan akan gosong dan berkerak di dasar wajan. Meski masakannya bisa dibuat lagi, namun menghilangkan noda gosong di wajan malah jadi PR tersendiri. Iya, noda gosong ini cenderung sulit untuk dihilangkan.

Meski sudah dicuci menggunakan sabun berulang kali, noda gosong di wajan ini masih saja menempel. Sebagai solusinya, sebagian orang bahkan sengaja mengikis kerak gosong tersebut dengan pisau ataupun benda tajam lainnya. Padahal dengan cara ini akan merusak lapisan wajan, lho.

Apabila lapisannya sudah rusak, maka wajan pun akan menjadi lengket saat digunakan. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Moms Gatha saat membersihkan noda gosong di wajan miliknya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya