Cara menyimpan kentang kupas ala warganet ini unik banget, tak menghitam meski tanpa direndam air

Cara menyimpan kentang kupas ala warganet ini unik banget, tak menghitam meski tanpa direndam air
foto: TikTok/@deviyanti1222

Brilio.net - Kentang banyak dipakai sebagai salah satu bahan pada aneka menu sayur, misalnya sop, kentang balado, lontong sayur, dan lain-lain. Di sisi lain, kentang juga kerap dijadikan alternatif pengganti nasi, lho. Pasalnya, umbi-umbian satu ini memang dikenal kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari ucdavis.edu, kentang memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi, serat, mineral, dan masih banyak lagi. Kentang pun memiliki karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh serta bisa bikin perut kenyang lebih lama, makanya sering dijadikan bahan pengganti nasi untuk dikonsumsi sehari-hari.

Meski bermanfaat, banyak orang menganggap kentang sulit diolah, terutama saat proses mengupas kulitnya nih, lantaran kentang bisa cepat berubah warna jadi menghitam. Untuk mengatasinya, banyak orang memilih merendamnya di dalam air putih biasa atau air garam. Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @deviyanti1222.

Lewat sebuah unggahan, warganet bernama Devi tersebut menampilkan kegiatan masak ibu-ibu yang ada di sekitar tempatnya tinggal. Usut punya usut, cara menyimpan kentang yang sudah dikupas ini bisa menjaganya tetap berwarna kuning cerah meskipun tak direndam air sama sekali, sehingga jauh lebih praktis.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya