Cara merebus ayam potong agar lemaknya hilang dan bebas kolesterol, cukup tambah 1 bahan dapur ini

Cara merebus ayam potong agar lemaknya hilang dan bebas kolesterol, cukup tambah 1 bahan dapur ini
foto: YouTube/Mutiara Wangi

Brilio.net - Mudahnya beternak ayam di Indonesia membuat daging ayam bisa didapat dengan harga terjangkau di pasaran. Biasanya daging ayam akan dijadikan lauk makan atau campuran berbagai macam masakan. Ayam termasuk jenis daging yang mudah diolah dan punya gizi tinggi.

Dilansir dari healthline.com, protein termasuk nutrisi yang terkandung dalam daging ayam. Selain protein, sejumlah nutrisi seperti vitamin B6 dan asam pantotenat yang berkontribusi menambah energi pada tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi daging ayam sangat dianjurkan agar tubuh tetap fit dan tak mudah lelah.

Selain protein dan vitamin B6, ayam juga mengandung kolesterol, lho. Dilansir dari medicalnewstoday.com, kadar kolesterol pada ayam memang berbeda-beda, tergantung pada bagian ayamnya. Namun secara umum, kandungan kolesterol pada ayam broiler atau ayam potong cenderung lebih tinggi dibandingkan ayam kampung, terutama di bagian jeroan dan kulitnya.

Melansir dari vinmec.com, kulit ayam broiler mengandung kolesterol sebanyak 165 mg. Walau masih di bawah 200 mg (batas kolesterol normal), namun jumlah ini terbilang cukup besar untuk ukuran satu jenis bahan makanan saja. Terlebih kolesterol pada kulit ayam ini berasal dari lemak jenuh, yang artinya kolesterol tersebut adalah jenis kolesterol jahat (LDL).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya