Cara mudah menghilangkan bau tengik pada toples kaca, ampuh pakai 1 bahan sederhana

Cara mudah menghilangkan bau tengik pada toples kaca, ampuh pakai 1 bahan sederhana
foto: YouTube/arizman

Brilio.net - Toples menjadi salah satu perabot yang wajib ada di rumah. Wadah satu ini kerap digunakan untuk menyimpan berbagai macam makanan. Mulai dari bumbu dapur, kerupuk, hingga aneka kue cenderung aman dan awet jika disimpan di dalam toples.

Di antara berbagai macam jenisnya, toples berbahan kaca memiliki banyak peminat. Toples kaca ini cenderung kokoh dan kedap udara. Selain itu, model kaca transparan bisa mempermudah kamu dalam membedakan isi toples secara langsung tanpa harus dibuka dulu atau diberi label.

Namun di balik sejumlah kelebihannya, toples kaca ini juga memiliki kekurangan tersendiri, lho. Biasanya bagian dalam toples kaca memiliki bau tengik yang kurang sedap. Hal ini disebabkan karena toples didesain kedap udara. Nah, sisa bau dari bahan makanan yang disimpan akan tertinggal dan semakin menyengat ketika toples ditutup terus menerus.

Sebenarnya, bau tengik ini bisa hilang dengan sendirinya jika toples disimpan dalam posisi terbuka. Namun tentu perlu waktu yang lama agar bau tengik tersebut bisa benar-benar hilang. Terlebih jika bau tengik sudah sangat menyengat.

Alhasil, banyak orang yang memilih untuk mencuci toples berulang kali dengan sabun yang banyak. Sayangnya, hal tersebut justru akan membuat bau sabunnya melekat dan bisa mengontaminasi makanan yang disimpan di dalamnya. Tentu kamu nggak ingin hal itu terjadi, bukan?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya