Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik enyahkan kerak lumut di gayung dan ember plastik

Cukup tambah 2 bahan dapur, ini trik enyahkan kerak lumut di gayung dan ember plastik
foto: YouTube/BNofficial

Brilio.net - Gayung adalah salah satu perangkat mandi yang penting untuk diperhatikan kebersihannya. Tak hanya gayung, ember juga menjadi wadah air yang seharusnya selalu dalam keadaan bersih. Jika kedua alat itu kotor dan berlumut, bisa jadi air akan ikut terkontaminasi.

Idealnya, gayung dan ember memang harus dibersihkan secara rutin setiap minggu. Jika tidak, lumut akan tumbuh di gayung dan ember. Terlebih jika kedua alat ini terbuat dari plastik, biasanya lumut akan dengan mudah menyebar dan bikin gayung atau ember licin.

Memang tidak dapat dipungkiri, paparan air yang tinggi membuat gayung dan ember plastik jadi kotor dan berlumut. Tak jarang, jamur juga tumbuh di setiap sisi alat ini. Jika dibiarkan begitu saja, lumutnya bisa menebal atau bahkan sampai mengerak, lho.

Jika sudah jadi kerak, noda lumut ini akan semakin sulit dibersihkan. Menggosoknya dengan sabun dan sikat saja tidak cukup. Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan cairan khusus agar kerak lumut ini bisa dienyahkan secara maksimal.

Beruntungnya, seorang pengguna YouTube BNofficial pernah membagikan trik mudah enyahkan kerak lumut di gayung dan ember plastik. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana. Bahkan di antaranya, ada bahan yang berasal dari dapur, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya