Trik hilangkan noda bintik hitam akibat jamur di mukena putih dalam 10 menit, semakin wangi tahan lama

Trik hilangkan noda bintik hitam akibat jamur di mukena putih dalam 10 menit, semakin wangi tahan lama
YouTube/EK TV CHANEL

Brilio.net - Mukena yang sering digunakan sehari-hari sebaiknya dicuci secara rutin. Pasalnya, meskipun hanya digunakan di dalam ruangan, mukena juga berisiko kotor, terutama di area dekat wajah dan kepala. Biasanya, bagian mukena tersebut sering terpapar air, sehingga mudah lembap dan berjamur.

Biasanya, kalau sudah berjamur, tandanya bisa dilihat dari kemunculan bintik-bintik hitam pada mukena. Noda jamur tersebut akan sangat mengganggu penampilan, apalagi jika mukena berwarna putih. Noda jamur ini juga bisa membuat mukena jadi bau, lho. Bahkan, noda tersebut tak akan hilang dengan mudah jika hanya dicuci pakai detergen seperti biasa.

Alhasil, banyak orang memilih trik tertentu untuk membersihkan mukena. Misalnya dengan merendam mukena di cairan pemutih pakaian. Tetapi, trik ini bisa membuat aroma mukena jadi menyengat, lho. Di sisi lain, ada pula yang memilih merendam mukena dengan cairan pembersih selama berjam-jam atau bahkan 1 malam penuh.

Namun, bagi sejumlah orang, proses mencuci mukena dalam waktu lama dianggap masih cukup ribet. Nah, buat kamu yang ingin lebih praktis mencuci mukena tapi hasilnya tetap bersih dan lebih wangi, bisa nih meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @ngurusinrumah.

"Dijamin nggak akan ada jamur-jamur di kain mukena," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ngurusinrumah pada Minggu (10/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya